Mamuju, SANDEQ.CO.ID – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat Melakukan Sosialisasi dalam meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di sektor Pendidikan yang di gelar di Aula lantai 2 Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mamuju (03/12/2025).
Kegiatan ini di hadiri oleh kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat Fajar Sidiq, wakil kepala sekolah kesiswaan Asriani, Kepala Keasistenan Pemerikasaan Laporan Bob Jafar, Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Irfan Gunadi, serta para staf dan seluruh Peserta sosialisasi siswa-Siswi SMAN 1 Mamuju.
Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi tentang pengawasan pelayanan publik serta partisipasi aktif dalam pelaporan layanan publik yang tidak sesuai.
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asriani selaku Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Mamuju, beliau menghimbau kepada para siswa-siswi agar dapat menyimak materi Sosialisasi dengan baik
“Pada saat materi disampaikan sekiranya anak-anakku agar di perhatikan dengan baik, tidak perlu malu untuk bertanya dan saling menghargai” ujarnya
Fajar Sidiq selaku kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan ini menyampaikan materi terkait tugas dan fungsi Ombudsman Pelayanan Publik di sektor pendidikan.
“Karena kita hari ini ada di sekolah maka fokusnya kita terkait pelayanan yang ada di sekolah mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, wawancara dan sebagainya itu adalah bagian dari proses layanan di bidang pendidikan” ungkapnya.
Lebih jauh ia menyampaikan bahwa kehadirannya tidak lain adalah dalam rangka memperkenalkan tugas dan fungsi Ombudsman secara lebih mendalam serta mengajak seluruh siswa untuk tidak ragu dalam melapor mengenai pelayanan publik khususnya dalam bidang pendidikan, Serta ia berharap agar kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas Pelayanan Publik lingkup pendidikan.(*)
Editor : Redaksi











