Peringatan 16 Tahun Sulbar, Ombudsman Harapkan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

“Komitmen kuat pimpinan dan jajaran birokrasi, penerapan kebijakan secara konsisten, serta kemauan untuk mengubah paradigma bahwa aparatur harus melayani merupakan modal utama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik suatu daerah,” kata Lukman Umar Selasa, (22/09/2020) di Mamuju.

Mamuju – Hari jadi ke-16 tahun provinsi Sulawesi Barat mestinya menjadi momentum peningkatan kualitas pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat.

“Komitmen kuat pimpinan dan jajaran birokrasi, penerapan kebijakan secara konsisten, serta kemauan untuk mengubah paradigma bahwa aparatur harus melayani merupakan modal utama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik suatu daerah,” kata Lukman Umar, Selasa, (22/09/2020).

Lebih lanjut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar tersebut menyampaikan bahwa hari jadi Sulbar bukanlah semata diperingati dalam bentuk seremonial saja, tapi dibutuhkan renungan mendalam sejauh mana target-target pembangunan yang telah dicapai dan apa yang belum.

Itulah sebabnya kita butuh diskusi lebih sering terkait kendala-kendala yang dihadapi sehingga tidak mengurangi layanan yang diterima masyarakat.

Lukman juga menambahkan perlu meningkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam upaya pemerintah selaku penyelenggara untuk meningkatkan layanan publik.

Zaman sekarang sudah mengharuskan kita untuk kerja-kerja kolaboratif dan momentum hari jadi Sulbar inilah bisa menjadi titik akselerasi itu,” tutup Lukman. [am].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *