Deklarasi Pemilu Damai, Pj. Bupati Mamasa Dr. Muhammad Zain Apresiasi Prakarsa FKUB Mamasa

Mamasa, Politik129 Dilihat

Mamasa, SANDEQ.CO.ID – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mamasa menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kementerian Agama Mamasa. Rapat koordinasi ini membahas tentang himbauan kepada seluruh elemen umat beragama agar dapat mensukseskan Pemilihan Umum yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024. (Rabu, 7/2/24)

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua FKUB Kabupaten Mamasa, Pdt. Zakaria Sude, S.Th, Sekretaris FKUB Kabupaten Mamasa, Usama Majid beserta jajaran pengurus, Kakan Kemenag Mamasa H. Ramli L, S.Ag.M.Pd.I serta perwakilan dari berbagai organisasi keagamaan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Mamasa.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kabupaten Mamasa mengajak seluruh elemen umat beragama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu. Ia juga menghimbau agar umat beragama tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan, toleransi, dan persaudaraan antar umat beragama. Kita harus menghormati hak dan kewajiban setiap warga negara dalam berpartisipasi dalam Pemilu. Kita harus menghindari segala bentuk kekerasan, intimidasi, dan diskriminasi yang dapat merusak demokrasi dan persatuan bangsa,” ujar Ketua FKUB Kabupaten Mamasa.

Sekretaris FKUB Kabupaten Mamasa, Usama Majid menambahkan bahwa FKUB Kabupaten Mamasa akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPU, Bawaslu, Polri, TNI, dan Pemda, untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Ia juga mengapresiasi kinerja dan sinergitas semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Kami berharap bahwa Pemilu ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat demokrasi dan kebangsaan kita. Kami berdoa agar Allah SWT memberkati dan melindungi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Mamasa, dari segala mara bahaya dan fitnah, satu lagi jangan Golput” tutup Sekretaris FKUB Kabupaten Mamasa.

Sementara itu melalui video call, Pj. Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain menyampaikan apresiasi kepada FKUB Mamasa atas inisiatif penyampaian Deklarasi Pemilu Damai. “Saya sangat mengapresiasi atas prakarsa Deklarasi Pemilu Damai FKUB yang berkolaborasi dengan Kemenag Mamasa, ini menjadi momentum penyejuk dan contoh yang baik kepada umat untuk bisa menentukan pilihannya kepada putra terbaik bangsa, selanjutnya Kita berharap bersama Pemilu ini berjalan dengan lancar dan damai” tutur Dr. Muhammad Zain

Rapat koordinasi ini berakhir dengan pembacaan deklarasi damai oleh seluruh peserta rapat, yang menyatakan komitmen mereka untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 dengan cara yang santun, adil, dan bermartabat.

#fyp #kemenagmamasa #mamasahebat #janganlupabahagia #avatar043 #fkubmamasa #pemilu #kpu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *